Home / Berita / Website KPU KK ter-Update

Website KPU KK ter-Update

MANADO – Pernyataan jujur dan tegas disampaikan salah seorang Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara; Lanny Ointu, terkait publikasi dan informasi kepemiluan di internet.
“Hingga kini hanya website milik KPU Kota Kotamobagu yang terbaik dan ter-update dalam memberitakan informasi-informasi terkait pemilihan umum,” tegas Lanny, komisioner yang membidangi perencanaan dan data informasi, saat penutupan Bimtek Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi di Swissbel Hotel Manado, Minggu (24/02/19).
Karena itu Lanny berharap KPU Kabupaten/Kota se-Sulut lainnya bisa mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh KPU Kota Kotamobagu. “KPU RI selama ini sering melakukan pemantauan serta memonitor aktivitas KPU di daerah-daerah melalui website. Karena tidak mungkin memantaunya secara langsung, mengingat daerah yang berjauhan.”
Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang mengelola website mengatakan bahwa sejak awal pihaknya memang sudah berkomitmen untuk mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh KPU Kota Kotamobagu.
“Kalau bikin media cetak kan biayanya mahal, terutama untuk ongkos cetak. Kita tidak punya anggaran untuk itu. Jalan satu-satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi internet,” kata komisioner berlatar jurnalis ini.
Di internal KPU Kota Kotamobagu, masih kata Asep, pihaknya juga sudah menyarankan kepada komisioner lain untuk selalu membuat rilis atau notulen dalam semua kegiatan untuk kemudian dimuat di website www.kpu-kotamobagukota.go.id.
“Kalau di kantor saya sudah seperti pemimpin redaksi (Pimred) yang melakukan koreksi bila teman-teman komisioner atau dari sekretariat mengirimkan rilis kegiatan.” (***)

About Admin KPU KK

Check Also

KPU Kotamobagu Rekap Provinsi

MANADO – KPU Kota Kotamobagu baru saja menuntaskan Pleno Rekapitulasi dan Penghitungan Suara di Tingkat …