Home / Berita / Tes PPK; Tiga Orang Tes Ulang

Tes PPK; Tiga Orang Tes Ulang

KOTAMOBAGU – Lantaran memiliki nilai yang sama di posisi rangking 10 besar, tiga orang bakal calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilgub Sulut 2020 dari Kecamatan Kotamobagu Timur harus mengikuti tes ulang untuk memastikan satu orang yang berhak atas posisi di rangking tersebut.
“Kami memang sudah memperkirakan hal itu akan terjadi karena sejak awal kamis sudah mempersiapkan soal untuk tes tertulis ulang,” kata Zulkifli Kadengkang, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi SDM diiyakan lainnya; Iwan Manoppo (Ketua), Asep Sabar, Yokman Muhaling dan Adrian Herdi Dayoh di lokasi tes tertulis Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Senin (03/02/2020).
Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan bahwa rencana awal pelaksanaan tes tertulis ini akan dilakukan dengan sistem CAT (Computer Assistensi Test) tapi kemudian dikembalikan ke sistem tertulis manual, sebagaimana sudah dikoordinasikan dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara.
“Yang pasti tes yang dilakukan hari ini tak jauh berbeda dengan sistem CAT, karena langsung diumumkan. Bahkan proses pemeriksaanya dilakukan secara transparan serta disaksikan langsung oleh para peserta dan Bawaslu Kota Kotamobagu.”
Tes yang dilakukan hari ini, masih kata Zulkifli untuk menentukan rangkang 10 besar di empat kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu. “Usai 10 besar ditetapkan hari ini juga, tahapan akan dilanjutkan dengan tes wawancara atau interview yang akan dilakukan oleh lima komisioner KPU Kota Kotamobagu.”
Informasi yang diperoleh dari panitia, dari 96 orang yang dinyatakan lulus berkas ternyata ada lima orang yang tidak hadir di tes tertulis hari ini, tanpa informasi yang jelas. Mereka tercatat tiga orang dari kecamatan Kotamobagu Utara, satu orang dari Kotamobagu Selatan, dan satu orang dari Kecamatan Kotamobagu Timur. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Tes Wawancara Calon PPK

KOTAMOBAGU – Sejak hari Sabtu (08/02/2020) akhir pekan kemarin hingga Senin (10/02/2020) petang ini lima …