Home / Berita / Tahapan Tungsura Tuntas

Tahapan Tungsura Tuntas

KOTAMOBAGU – Setelah melalui saat-saat melelahkan, seluruh tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kota Kotamobagu menuntaskan tahapan pemungutan dan penghitungan suara.
Dari 326 TPS yang ada di Kota Kotamobagu, hingga Kamis (18/04/19) petang dilaporkan sudah mengakhiri tugasnya. “Bahkan kotak-kotak suara dan isinya kini sudah berada di empat kelurahan dan desa yang ada di Kota Kotamobagu. Tinggal nanti PPK yang akan berkoordinasi dengan PPS untuk selanjutnya membawa logistik tersebut ke sekretariat PPK,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi Teknis dan Penyelenggara di kantornya.
Setelah tahapan pemungutan dan penghitungan suarat suara di TPS, jelas Asep, pekerjaan berikutnya adalah mengirimkan C1 Sistem Informasi Penghitungan Surat Suara (Situng) yang dikelola oleh ke KPU RI. “Sejak tadi sore C1-nya sudah mulai dimasukkan oleh PPS ke KPU Kota Kotamobagu.”
Kepada media ini Asep menjelaskan bahwa tahapan selanjutnya yang akan dilalui adalah rekapitulasi di tingkat kecamatan. “Hasil rapat dengan PPK se-Kota Kotamobagu mereka akan melakukan pleno mulai tanggal 19 hingga 22 April 2019.”
Sementara untuk rekapitulasi di tingkat KPU Kota Kotamobagu, masih kata Asep akan diadakan mulai tanggal 25-27 April 2019 pekan depan. “Mudah-mudahan tidak ada perubahan dan semua tahapan bias berjalan dengan baik sesuai yang sudah diagendakan.” (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Empat Calih Belum Masukkan LHKPN

KOTAMOBAGU – Hingga pukul 10.00 wita Rabu (14/08/19) pagi ini, tercatat baru 21 orang calon …