Home / Berita / Simulasi Putungsura di Lembeh

Simulasi Putungsura di Lembeh

BITUNG – Semakin dekatnya pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 melatarbelakangi KPU Provinsi Sulawesi Utara menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan surat suara (putungsura) yang berlokasi di Kelurahan Batu Maririr Lembe, Kota Bitung.
“Ternyata banyak hal yang harus segera diantisipasi saat pelaksanaan pemungutan suara di tanggal 17 April mendatang. Ini bila dilihat dari simulasi yang kita gelar hari ini,” kata Yessy Momongan, komisioner KPU Sulut yang menyaksikan langsung jalannya simulasi bersama Ardiles Mewoh dan Salman Saelangi.
Karena itu Yessy berharap kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Sulut untuk terus membaca regulasi yang berlaku dan saling berkonsultasi bila ada problem di lapangan.
“Untuk itu diharapkan kepada teman-teman KPU Kabupaten/Kota untuk bisa menggelar simulasi yang sama di daerah masing-masing. Agar kita dapat mendapatkan dimana titik lemah dan perbaikan-perbaikannya.”
Dalam acara simulaai di Bitung tersebut KPU Kota Kotamobagu mengutusan Ketua dan Kasubag Teknis KPU Kota Kotamobagu: Asep Sabar dan Erik Sugeha. Selama di Pulau Lembeh keduanya akan mengikuti serangkaian acara yang sudah disiapkan oleh KPU Sulut hingga Sabtu (02/03/19) besok. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

KPU KK Tuntaskan Pleno di Provinsi

MANADO – Forum pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tingkat Provinsi Sulawesi Utara akhirnya …