Home / Berita / Scan C1 ke Situng 100 Persen

Scan C1 ke Situng 100 Persen

KOTAMOBAGU – Proses scanner C1 ke aplikasi system informasi penghitungan surat suara (Situng) yang dikelola oleh Tim Situng KPU RI, akhir tuntas juga.
“Kami memohon maaf bila dalam proses pengirimannya terhambat dan tidak tepat waktu,” kata Iwan Manoppo, Ketua KPU Kota Kotamobagu, di kantor KPU Kota Kotamobagu, Sabtu (18/05/19).
Iwan benar, ternyata banyak problem yang dihadapi dalam proses entry C1 ke Situng tersebut, selain persoalan jaringan dan hal teknis lainnya, tim Situng terpaksa harus mengembalikan dokumen, baik untuk dilengkapi maupun diperbaiki terutama yang terdapat kesalahan-kesalahan maupun kosong kolomnya.
“Karena itu kami agak lama progressnya. Dan, hal itu sudah dituntaskan pada kemarin dan hari ini dengan berkoordinasi langsung ke Bawaslu Kota Kotamobagu. Terutama untuk C1 yang memang tidak berada di tangan KPPS, PPS maupun PPK. Sehingga kami harus meminjam dokumen yang ada di Bawaslu Kota Kotamobagu,” jelas Asep Sabar, penanggungjawab sekaligus Ketua Divisi Teknis KPU Kota Kotamobagu.
Terpantau dari pusat pantauan hitung suara pemilih Pemilu Serentak Tahun 2019, untuk pemilihan presiden-wakil presiden (PPWP), DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota, progressnya sudah mencapai 100 persen. “Sekarang kami masih akan mengentry dokumen-dokumen pelengkap lainnya seperti DAA1 dan DA1,” pungkas Asep. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Empat Calih Belum Masukkan LHKPN

KOTAMOBAGU – Hingga pukul 10.00 wita Rabu (14/08/19) pagi ini, tercatat baru 21 orang calon …