Home / Berita / Sah, Parpol Lengkapi LHKPN

Sah, Parpol Lengkapi LHKPN

KOTAMOBAGU – Dua partai politik (parpol) peserta pemilu 2019; Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menuntaskan kewajiban pamungkas, yakni memasukkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) calon terpilih (calih) kepada KPU Kota Kotamobagu.
“Tepat pukul 13.15 wita barusan, Partai Golkar resmi memasukkan LHKPN ke KPU Kota Kotamobagu yang diantar langsung LO-nya. Sejam sebelumnya PAN lebih dulu datang ke KPU Kota Kotamobagu untuk memasukkan LHKPN. Dengan demikian genap sudah sepuluh parpol yang mendapatkan kursi di DPRD Kota Kotamobagu memasukkan bukti laporan kekayaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” kata Asep di kantornya, Rabu siang.
Dengan demikian, menurut Asep, pihaknya akan segera menggelar pleno dan menandatangani berita acara terkait dengan sudah selesainya tahapan kelengkapan berkas calon terpilih (calih) sebagaimana UU Nomor 7/2017 dan PKPU Nomor 5/2019.
“Karena itu tak perlu lama-lama lagi KPU Kota Kotamobagu akan menyampaikan nama-nama calih anggota DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019-2024 kepada Gubernur Sulawesi Utara melalui Walikota Kota Kotamobagu sebagai calih yang akan dilantik.”
Kepada seluruh parpol peserta Pemilu 2019 Asep, atasnama KPU Kota Kotamobagu mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama hampir dua tahun dalam proses dan tahapan Pemilu 2019. “Mudah-mudahan kerjasama yang sudah terjalin baik ini bisa dipertahankan di momen-momen pemilihan umum berikutnya.”(***)

About Admin KPU KK

Check Also

Pilkada Serentak 2020 Diresmikan

JAKARTA – Belokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (23/09/19), Pilkada Serentak Tahun 2020 diresmikan …