Home / Berita / Sah, Amir Gantikan Nayodo

Sah, Amir Gantikan Nayodo

MANADO – Kursi kosong anggota KPU Kota Kotamobagu yang ditinggalkan Nayodo Koerniawan, akhirnya terisi.
Pengisi kursi tersebut adalah Amir Halatan. Mantan anggota KPU Kota Kotamobagu periode 2008-2013 itu resmi dilantik menjadi komisioner KPU Kota Kotamobagu disisa periode 2013-2018 oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Yessy Momongan di Kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (14/11/17).
“Amir bukanlah orang baru di dunia KPU, karena itu dia harus menunjukkan kerja yang terbaik dalam mengelola penyelenggaraan pemilihan yang saat ini sedang berjalan, baik pemilihan umum 2019, maupun pilkada serentak tahun 2018,” kata Yessy saat melantik.
Kepada anggota dan Sekretariat KPU Kota Kotamobagu yang hadir di acara pelantikan, yakni Nova Tamon (Ketua) dan Iwan Manoppo, serta Sekretaris Frans TA Manoppo, Yessy mengingatkan soal pentingnya koordinasi secara berjenjang serta solid dalam menyelenggarakan pemilihan.
“Komisioner dan sekretariat tidak boleh jalan sendiri-sendiri, tapi harus saling menopang dan menunjang. Ini penting agar dalam perjalanan penyelenggaraan pemilihan bisa berintegritas,” ujar Yessy yang kemarin didampingi Ardiles Mewoh, Fachrudin Noh, Zulkifli Golonggom dan Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara V.J oroh.
Bahkan Yessy juga mengingatkan bahwa tugas dan tanggungjawab yang diemban KPU Kota Kotamobagu saat ini tidak mudah, karena menyelenggarakan dua pemilihan sekaligus. “hanya dengan kompak dan solid dengan semua pihak, diyakini penyelenggaraan pemilihan bisa berjalan dengan baik dan tidak ada persoalan di kemudian hari.”
Di bagian lain, Nova Tamon, mengucapkan selamat atas dilantiknya Amir Halatan sebagai anggota KPU Kota Kotamobagu. Sebagaimana orang yang pernah Bersama-sama saat masih di KPU Kota Kotamobagu Periode 2008-2013, Nova meyakini Amir masih memiliki semangat dan integritas yang tinggi untuk mensukseskan pemilihan umum 2019 maupun pilkada serentak 2018.
“Selamat bergabung dan bisa secepatnya menyesuaikan diri dengan kawan-kawan yang lain; Asep Sabar, Iwan Manoppo dan Aditya Tegela. Ingat.. Pemilihan sekarang banyak regulasi berubah dengan yang lalu.”
Sebagaimana diketahui, Nayodo Koerniawan, resmi mengundurkan diri dari KPU Kota Kotamobagu pada 16 September 2017 silam. Posisisnya sekarang digantikan oleh Amir Halatan yang menduduki posisi enam besar saat perengkingan oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara ketika rekrtumen anggota KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara tahun 2013 silam. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

Pilkada Serentak 2020 Diresmikan

JAKARTA – Belokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (23/09/19), Pilkada Serentak Tahun 2020 diresmikan …