Home / Berita / Rekrutmen PPK-PPS Serentak

Rekrutmen PPK-PPS Serentak

KOTAMOBAGU – Rekrutmen panitia adhoc pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur Sulut Tahun 2015 ini dilakukan secara serentak se-Provinsi Sulut.

“Sebagaimana ditegaskan dalam Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Tahapan program dan Jadwal Penyelenggaraan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota, pebentukan badan penyelenggara pemilihan ditingkat kecamatan yakni PPK dan desa yaitu PPS, dilakukan mulai 19 April hingga 18 Mei mendatang,” jelas Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu, di ruang kerjanya, Minggu (19/04/15).

Hasil rapat koordinasi dan sosialisasi PKPU yang digelar KPU Provinsi Sulawesi Utara di Manado sejak Jumat-Minggu pagi tadi, lanjut Nayodo, disepakati bahwa batas pemasukan berkas rekrutmen PPK sampai dengan Jumat (24/05/15) mendatang.

“Karena itu diharapkan kepada masyarakat yang berminat menjadi penyelenggara pilkada gubernur Sulut ditingkat kecamatan se-Kotamobagu dipersilakan untuk mendaftarkan diri. Formulir dan dokumen lainnya sudah dipersiapkan di KPU Kotamobagu,” kata Nayodo didampingi empat komisioner lainnya; Asep Sabar, Nova Tamon, Aditya Tegela dan Iwan Manoppo.

Sebagaimana dijelaskan diberita sebelumnya, PKPU Nomor 3 Tahun 2015 Tentang Tata Kerja Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi/Komisi Independen Pemilihan Aceh dan Komisi Pemilihan Umum/ Komisi Independen Pemilihan Kabupaten/Kota, Pembentukan dan Tata Kerja Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, sudah menegaskan bahwa rekrutmen kali ini dikhususkan bagi mereka yang belum pernah atau baru sekali menjadi penyelenggara pemilihan adhoc.

“PKPU menegaskan bahwa PPK, PPS, bahkan sampai KPPS adalah mereka yang tidak boleh lebih dari dua tahun. Hitungannya mereka yang menjadi PPK, PPS dan KPPS pada Pileg dan Pilpres tidak diperkenankan lagi,” pungkas Aditya, komisioner yang menangani teknis penyelenggara. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

Ini Dia PPS Pilgub Sulut dari Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Setelah melalui tahapan yang begitu panjang dan harus dilalui para calon Panitia Pemungutan …

Leave a Reply