Home / Berita / PSU Serentak Kamis, 25 April 2019

PSU Serentak Kamis, 25 April 2019

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebagaimana rekomendasi Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotamobagu Barat akan digelar serentak pada Kamis (25/04/19) mendatang.
Penegasan tersebut disampaikan Asep Sabar, Anggota KPU Kota Kotamobagu usai mengikuti Rakor yang digelar oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara di Manado, Minggu (21/04/19) malam. Menurut Asep, KPU dari sembilan kabupaten/kota se-Sulawesi Utara yang mendapatkan rekomendasi PSU sudah sepakat bahwa pelaksanaan PSU akan dilakukan pada Kamis tersebut.
“Karena itu saat ini tengah dilakukan berbagai kesiapan dan kebutuhan PSU segera dilakukan, terutama untuk pengadaan surat suara dan kelengkapan TPS lain,” kata Asep.
Asep menambahkan bahwa hasil Rakor di provinsi juga sudah disampaikan dalam rapat pleno internal KPU Kota Kotamobagu yang diikuti lima komisioner dan dipimpin oleh Ketua KPU Kota Kotamobagu Iwan Manoppo serta dihadiri tiga komisioner lain; Yokman Muhaling, Zulkifli Kadengkang dan Adrian Herdi Dayoh, Senin (22/04/19).
Tak hanya itu, menurut Iwan Manoppo, pagi tadi KPU Kota Kotamobagu juga sudah menggelar pertemuan dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari tiga kelurahan yang mendapatkan rekomendasi PSU Panwascam Kotamobagu Barat, yakni PPS Gogagoman, PPS Mogolaing dan PPS Mongkonai Barat.
“Kami mengundang mereka (PPS, red) terkait dengan petugas yang akan melaksanakan proses pemungutan serta penghitungan surat suara PSU nanti. Harapannya sih mudah-mudahan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang 17 April kemarin masih bersedia untuk melaksanakan PSU Kamis besok. Kita menunggu hasil koordinasi dari PPS. Bahkan hari ini juga, kami berencana akan melakukan rapat koordinasi dengan Bawaslu Kota Kotamobagu terkait hal itu.
Setelah itu, tambah Zulkifli Kadengakang, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi partisipasi masyarakat dan SDM, agendanya Selasa (23/04/19) besok siang KPU Kota Kotamobagu akan memberikan pembekalan kepada KPPS maupun PPS.
“Bimtek dan pembekalan itu sangat penting untuk mengantisipasi persoalan-persoalan yang akan muncul di TPS PSU nanti. Malam ini kami menunggu hasil koordinasi dari PPS terkait komposisi KPPS yang akan bertugas,” pungkas Zulkifli diiyakan Herdi dan Yokman. (***)

TPS-TPS PSU REKOM PANWASCAM
1. TPS 7 Kelurahan Mogolaing: PPWP, DPR, DPD, DPRD Provinsi,
2. TPS 2 Kelurahan Mongkonai Barat: PPWP, DPR,
3. TPS 5 Kelurahan Mongkonai Barat: PPWP, DPR, DPD
4. TPS 13 Keluarahan Gogagoman: PPWP

About Admin KPU KK

Check Also

KPU Kotamobagu Rekap Provinsi

MANADO – KPU Kota Kotamobagu baru saja menuntaskan Pleno Rekapitulasi dan Penghitungan Suara di Tingkat …