Home / Berita / PSU Masih KPPS Lama

PSU Masih KPPS Lama

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu optimis pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti akan berjalan dengan baik.
“Kami tetap optimis pelaksanaan PSU akan berjalan lancar. Apalagi alasan PSU hanya persoalan adanya warga dengan KTP luar Kotamobagu yang diizinkan memilih. Untuk surat suara sekretaris KPU sedang berada di Jakarta,” ujar Ketua KPU Kotamobagu Iwan Manoppo kepada Tribun Manado, Kamis (25/04/2019).
Iwan mengatakan selain persiapan surat suara, KPU juga sudah melakukan bimtek (bimbingan teknis) untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
“Dan kami juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai PSU. Secara berjenjang melalui PPK, PPS, hingga KPPS. Oleh KPPS juga telah menyebarkan pemberitahuan kepada masyarakat untuk PSU ini,” ujar Iwan.
Iwan sangat berharap adanya partisipasi masyarakat di lima TPS tersebut.
Apalagi kata dia PSU digelar di akhir pekan yakni hari Sabtu.
Persiapan lainnya kata Iwan, KPU juga sudah menyurat kepada setiap partai untuk menyiapkan saksi yang harus membawa mandat.
“Untuk KPPS masih sama dengan yang bertugas pada 17 April. Kita diperintahkan menghubungi KPPS yang lalu. Dan Allhamdullilah mereka masih bersedia. Kita akan antisipasi agar jangan sampai KPPS sakit saat PSU. Nanti kita akan kondisikan di hari H. Untuk anggaran akan diberikan lagi, masih sama persis dengan yang lalu baik honorarium maupun pembuatan TPS dan konsumsi,” ujar Iwan.

1. TPS 7 Kelurahan Mogolaing_PSU presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi
2. TPS 2 Kelurahan Mongkonai Barat_PSU presiden dan wakil presiden, dan DPR RI
3. TPS 5 Kelurahan Mongkonai Barat_PSU Presiden wakil presiden, DPR RI, dan DPD RI
4. TPS 13 Kelurahan Gogagoman_ PSU presiden dan wakil presiden
5. TPS 1 Kelurahan Upai_PSU presiden wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota. (Handhika Dawangi)

Sumber www.manado.tribunews.co.id

About Admin KPU KK

Check Also

Pemenang Pilpres 2019 Ditetapkan

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) …