Home / Berita / Prosentasi Pemilih KK Cukup Baik

Prosentasi Pemilih KK Cukup Baik

MANADO – Prosentasi tingkat partisipasi politik masyarakat Kota Kotamobagu pada Pemilu 2019 dinilai cukup baik. Ini setelah diketahui besaran prosentasi masyatakat dalam keikutsertaannya memilih.
Menurut Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi teknis dan penyelenggara, pihaknya sudah mengkalkulasi jumlah dan prosentasi pemilih pada Pemilu Tahun 2019.
“Rata-rata prosentasi tingkat partisipasi masyarakat Kota Kotamobagu disemua jenis pemilu: pemilihan presidan, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Kotamobagu berada diatas 78 persen,” jelas Asep yang mengaku masih berada di Manado mengikuti Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tingkat Provinsi Sulawesi Utara.
Angka tersebut, lanjut Asep, boleh jadi berada di atas rata-rata nasional yang menargetkan 76 persen saja. “Yang paling menarik justru terjadi di pemilu legislatif tingkat Kota Kotamobagu. Hasil kalkulasi saya untuk Dapil II tingkat partisipasi politiknya mencapai 84,41 persen. Kemudian Dapil I mencapai 81,65 persen. Yang anjlok justru Dapil III hanya 70,55 persen saja.”
Data yang diperoleh media ini untuk pemilihan presiden wakil presiden prosentasinya mencapai 78,29 persen. Kemudian pemilihan DPR mencapai 78,23 persen. Pemilihan DPD mencapai 78,29 persen dan pemilihan DPRD Provinsi mencapai 78,34 persen. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Pilkada Serentak 2020 Diresmikan

JAKARTA – Belokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (23/09/19), Pilkada Serentak Tahun 2020 diresmikan …