Home / Berita / Pleno Rekapitulasi KPU KK Diskors

Pleno Rekapitulasi KPU KK Diskors

KOTAMOBAGU – Pleno Rekapituasi Hasil Penghitungan Suara di tingkat KPU Kota Kotamobagu akhirnya diskorsing hingga Kamis (02/05/19) besok.
Keputusan tersebut diambil lantaran belum adanya Pleno Rekapitulasi di tingkat Kecamatan yang selesai. “Kami sudah berembug dengan Bawaslu Kota Kotamobagu terkait hal itu. Dan disepakatilah skorsing sidang pleno hingga esok,” kata Iwan Manoppo, Selasa (01/05/19).
Menurut Iwan, awalnya PPK Kotamobagu Utara yang dipastikan kelar sejak dua malam lalu. Sayangnya ketika dikonfirmasi mereka menyatakan belum menuntaskan tahapan administrasi yang jumlahnya cukup banyak, apalagi saksi-saksi juga belum bertandatangan.
“Ini terkait dengan permintaan saksi dari partai politik yang menginginkan agar salinan yang diberikan kepada saksi maupun pengawas harus bertanda tangan basah dan cap basah, sehingga PPK Kotamobagu Utara terpaksa menggandakan dengan menggunakan printer untuk kemudian ditandatangani satu persatu.”
KPU Kota Kotamobagu berharap Kamis besok sudah ada PPK dari empat kecamatan yang menuntaskan pleno untuk kemudian langsung diplenokan lagi di tingkat KPU Kota Kotamobagu. “Kami akan berkoordinasi terus baik dengan Bawaslu Kota Kotamobagu maupun saksi-saksi partai politik,” pungkas Iwan diiyakan empat komisioner lainnya; Asep Sabar, Yokman Muhaling, Zulkifli Kadengkang dan A. Herdi Dayoh. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Pemenang Pilpres 2019 Ditetapkan

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) …