Home / Berita / Pleno Rekapitulasi Kotamobagu Berakhir

Pleno Rekapitulasi Kotamobagu Berakhir

KOTAMOBAGU – Meski sempat alot dan mengalami beberapa kali skorsing, pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kota Kotamobagu berakhir tepat pukul 23.30 wita, Senin (06/05/19).
Pleno diakhiri dengan pembacaan sertifikat rekapitulasi total untuk lima jenis pemilu dari empat kecamatan se-Kota Kotamobagu oleh lima komisioner KPU Kota Kotamobagu: Iwan Manoppo, Asep Sabar, Yokman Muhaling dan Adrian Herdi Dayoh, secara bergantian.
“Kami berterimakasih kepada Bawaslu Kota Kotamobagu: Musly Mokoginta, Mischart Manoppo dan Ivan Tandayu beserta seluruh jajarannya, para saksi partai politik, saksi anggota DPD serta saksi paslin presiden dan wakil presiden,” kata Iwan, Ketua KPU Kota Kotamobagu usai pembacaan sertifikat rekapitulasi tingkat Kota Kotamobagu.
Yang paling berkesan dan patut mendapat apresiasi adalah kesamaan persepsi yang terjadi antara semua pihak, baik KPU, Bawaslu maupun para peserta Pemilu Rahun 2019. “Mudah-mudahan kerjasama ini bisa menjadi barometer penyelenggaraan pemilihan di daerah ini,” ujar Iwan diiyakan lainnya.
Usai pleno tingkat Kota Kotamobagu akan dilanjutkan dengan pleno yang sama ditingkat provinsi Sulawesi Utara. “Jadwal kita pada Selasa tanggal 7 Mei 2019 sore. Jadi Selasa pagi kita akan langsung bertolak ke Manado sebagaimana undangan yang disampaikan ke kami,” tambah Asep Sabar, komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi teknis penyelenggara. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

KPU Kotamobagu Rekap Provinsi

MANADO – KPU Kota Kotamobagu baru saja menuntaskan Pleno Rekapitulasi dan Penghitungan Suara di Tingkat …