Home / Berita / Pleno Rekap di PPK Masih Berlangsung

Pleno Rekap di PPK Masih Berlangsung

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan hingga kini masih berlangsung. Ini artinya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah genap sepuluh hari menggelar rekap sejak tanggal 19 April 2019 lalu.
“Siang-malam bahkan sampai dini hari kami melaksanakan seluruh tahapan pleno dengan menghadirkan semua pihak; pengawas TPS beserta saksi-saksi partai politik maupun saksi dari paslon presiden dan wakil presiden,” kata Samsuri Mamonto, Ketua PPK Kotamobagu Timur, Senin (29/04/19).
Hari ini, kata Samsuri, PPK Kotamobagu Timur masih akan melaksanakan rekap di dua desa yang ada di wilayah Kotamobagu Timur. “Mudah-mudahan semuanya akan sehat-sehat hingga pelaksanaan pleno selesai.”
Hal yang sama disampaikan Rama Bahansubu. Menurut anggota PPK Kotamobagu Barat ini, pihaknya masih akan melanjutkan rekap untuk kelurahan yang memiliki tempat pemungutan suara (TPS) terbanyak, yakni Kelurahan Mogolaing dan Kelurahan Gogagoman.
“Kami belum bisa memastikan sampai dua hari ke depan apakah pleno di Kecamatan Kotamobagu Barat akan selesai atau belum, untuk kemudian lanjut dengan pleno di tingkat KPU Kota Kotamobagu.”
Sementara itu, informasi dari Kecamatan Kotamobagu Utara, PPK setempat tinggal menuntaskan pleno rekap untuk TPS yang baru saja menjalani pemungutan suara ulang (PSU) Sabtu (27/04/19) kemarin.
“Kami tinggal memplenokan TPS 1 Upai yang baru saja PSU,” kata Ridwan Kalauw, anggota PPK Kotamobagu Utara.
Informasi yang diperoleh media ini, rencananya KPU Kota Kotamobagu akan menggelar Pleno Rekapitulasi Suara ditingkat Kota Kotamobagu mulai Rabu (01/05/19) lusa pagi.
“Mekanismenya nanti dimulai dengan kecamatan yang sudah selesai melakukan rekapitulasi. Dan untuk kecamatan yang masih berjalan plenonya dipersilakan untuk terus melakukan rekapitulasi hingga selesai,” kata Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu di kantornya, Senin (29/04/19). (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Pemenang Pilpres 2019 Ditetapkan

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) …