Home / Berita / Penuhi DAB, KPU-Bawaslu KK Buka Kotak

Penuhi DAB, KPU-Bawaslu KK Buka Kotak

KOTAMOBAGU – Dalam rangka mengumpulkan dokumen alat bukti untuk disampaikan pada perselisihan hasil pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), KPU Kota Kotamobagu didampingi Bawaslu Kota Kotamobagu dan disaksikan Polres serta Tim Paslon 01 dan 02, rencananya akan melakukan pembukaan kotak suara Pemilu 2019, Jumat (07/06/19) siang.
“Sebagian alat bukti ada di dalam kotak, sehingga kami harus membukanya. Namun untuk membuka kotak kami harus mengikuti prosedur sebagaimana Pasal 95 PKPU Nomor 4 Tahun 2019,” kata Herdi Dayoh, Kadiv Hukum KPU Kota Kotamobagu.
Menurut Herdi, sebagaimana rencana jadwal persidangan di MK, dokumen-dokumen alat bukti tersebut sudah harus masuk ke KPU Sulut atau KPU RI selambatnya tanggal 10 Juni 2019 pekan depan. “Sehingga kami memanfaatkan waktu saat ini, meski masih dalam suasana Lebaran, untuk membuka kotak dan disaksikan berbagai pihak,” jelas Herdi didampingi Kadiv Teknis Penyelenggara KPU Kota Kotamobagu; Asep Sabar.
Asep menambahkan, setelah semua dokumen alat bukti terkumpul, baik yang didalam maupun di luar kotak, akan langsung di-fotocopy dan akan dileges di Kantor Pos, sebelum diserahkan ke KPU Sulut dan KPU RI. “Jadwal kami Sabtu besok akan melakukan leges, sehingga hari ini semua dokumen sudah harus dikumpulkan sesuai list dokumen alat bukti yang sudah disampaikan KPU RI.” (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Empat Calih Belum Masukkan LHKPN

KOTAMOBAGU – Hingga pukul 10.00 wita Rabu (14/08/19) pagi ini, tercatat baru 21 orang calon …