Home / Berita / Penghargaan Buat Adhoc Pemilu 2019

Penghargaan Buat Adhoc Pemilu 2019

KOTAMOBAGU – Bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, menggelar acara penyerahan piagam penghargaan kepada para Penyelenggara Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.
Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat KPU RI Nomor 2052/HM.08-SD/01/KPU/X/2019 tertanggal 14 Oktober 2019 perihal Pemberian Penghargaan, Kamis (28/11/2019). Di acara tersebut KPU Kota Kotamobagu secara simbolis menyerahkan 3.053 Piagam Penghargaan kepada Badan Penyelenggara Pemilu Ad Hoc yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Ketertiban TPS.
Menurut Ketua KPU Kota Kotamobagu, Iwan Manoppo, kegiatan ini diilaksanakan sebagai apresiasi atas kerja keras penyelenggara Ad Hoc saat pelaksanaan Pemilu 2019 kemarin. “Pemberian penghargaan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras teman-teman penyelenggara Ad Hoc saat Pemilu 2019”.
Terkait hal itu, Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Kota Kotamobagu, Zulkifli Kadengkang, menambahkan bahwa apresiasi diberikan kepada badan Ad Hoc atas dedikasi dan kerja keras dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019.
“Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi KPU RI kepada penyelenggara Ad Hoc yang telah berupaya dalam mensukseskan Pemilu serentak 2019. Jangan dilihat bahwa itu hanya selembar kertas, tetapi makna yang terkandung dalam piagam penghargaan itu,” ujar Zulkifli.
Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli juga memberikan apresiasi kepada teman-teman penyelenggara Ad Hoc Pemilu 2019 yang masih hadir untuk memenuhi undangan KPU dalam agenda dimaksud. Hadir pada acara itu komisioner KPU Kota Kotamobagu lainnya; Asep Sabar, Yokman Muhaling dan Adrian Herdi Dayoh plus Sekretaris: Frans Tuto Manoppo. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Aleg Perempuan Hanya 20 Persen

KOTAMOBAGU – Bila melihat komposisi 25 orang anggota legislatif (aleg) DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019-2024 …