Home / Berita / Pencermatan Intens DCT

Pencermatan Intens DCT

MANADO – KPU Sulawesi Utara berharap ada pencermatan serius secara berjenjang terkait dengan dummy daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2019.
“Dummy yang sudah dicermati tersebut nantinya akan dipasang ditiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pemungutan suara,” kata Ardiles Mewoh, Ketua KPU Sulut pada acara pencermatan dummy DCT Pemilu 2019 di Hotel Swissbell Manado, Jumat (22/02/19).
Lebih lanjut Ardiles mengatakan bahwa nantinya dummy yang dipasang di depan atau pintu masuk TPS yang dilengkapi dengan foto-foto para calon, bukan hanya DPD.
“Sehingga pemilih bisa memastikan kembali calon yang akan dipilihnya sebelum masuk ke TPS. Karena di surat suara tidak ada foto calon tapi hanya nama, yang ada foto hanya DPD.”
Sementara itu Yessy Momongan, Ketua Divisi Teknis KPU Sulut menambahkan bahwa pencermatan seperti ini sudah dilakukan berulang-ulang oleh partai politik. Tujuannya adalah untuk memastikan agar nama maupun foto calon tidak salah.
“KPU secara berjenjang hingga ke kabupaten/kota melakukan pencermatan secara intens bersama partai politik. Gunanya jangan sampai ada yang salah ketika dicetak menjadi surat suara maupun dummy yang akan dipajang di TPS nanti.”
Pada acara yang digelar hingga hari Minggu (24/02/19) itu KPU Kota Kotamobagu mengirimkan utusan yang terdiri dari Kadiv Teknis: Asep Sabar, Kasubag Teknis Erik Sugeha dan Nasir Malah yang juga operator di divisi teknis KPU Kota Kotamobagu. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

KPU KK Tuntaskan Pleno di Provinsi

MANADO – Forum pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tingkat Provinsi Sulawesi Utara akhirnya …