Home / Berita / Hasil Akhir PAW PAN

Hasil Akhir PAW PAN

KOTAMOBAGU – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRD Kota Kotamobagu Periode 2014-2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya selesai juga.
“Kami sudah menyelesaikan berkas-berkasnya pada Senin hari ini (15/07/19) setelah menerima Salinan Putusan Kasasi terhadap calon PAW atasnama Nurhidja Kadengkang. Berkas-berkas tersebut sekarang sudah berada di tangan Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu,” kata Adrian Herdi Dayoh, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi Hukum dan Pengawasan.
Menurut Herdi, proses PAW PAN ini agak lama karena dua calon PAW melakukan gugatan hokum ke DPP dan Mahkamah Partai PAN, sehingga KPU Kota Kotamobagu harus menunggu sampai ada putusan incra.
“Terkait PAW ini kami selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara maupun KPU RI. Ini penting mengingat proses PAW-nya sedikit berbeda dengan lainnya.”
Sebagaimana diketahui, memasuki Pemilu 2019, lima anggota DPRD Kota Kotamobagu dari PAN menyatakan mengundurkan diri, baik dari keanggotaan DPRD Kota Kotamobagu yang akan berakhir September 2019 maupun keanggotaan di PAN. Sehingga kursi-kursi yang ditinggalkan lima orang tersebut kosong dan dicarikan penggantinya.
Kelima orang tersebut adalah Ahmad Sabir, Alfrit Nelson Paat, Arman Adati (Dapil 1), Bob Paputungan (Dapil 2), dan Steward Adityo Pantas (Dapil 3). Empat orang pindah dan pada Pemilu 2019 menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem, sementara satu orang atas nama Alfrit Nelson Paat menjadi caleg PDI Perjuangan.
“Dengan demikian proses PAW PAN sudah tuntas pada tingkat KPU Kota Kotamobagu. Semua diserahkan kepada Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu,” pungkas Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi teknis dan Penyelenggaraan. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Siapkan LHKPN

KOTAMOBAGU – Meskipun belum ada penetapan calon terpilih DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019-2014, KPU Kota …