Home / Berita / Lagi, KPU KK Studi Simulasi

Lagi, KPU KK Studi Simulasi

KOTAMOBAGU – Untuk lebih memperdalam pelaksanaan simulasi pemilu 2019 yang akan digelar di Kota Kotamobagu pada Sabtu (23/03/10) lusa, KPU Kota Kotamobagu melakukan studi komparasi pelaksanaan simulasi Pemilu 2019 yang digelar KPU Bolaang Mongondow di Desa Tuduaog, Kebupaten Bolaang Mongondow, Kamis (21/03/19).
“Sudah tiga daerah yang kita kunjungi untuk menyaksikan langsung jalannya simulasi, yakni Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Selatan dan sekarang Kabupaten Bolaang Mongondow. Mudah-mudahan pelaksanaan simulasi di Kota Kotamobagu nanti akan berjalan lebih baik,” kata Asep Sabar, Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kota Kotamobagu di lokasi simulasi Tuduaog.
Asep berharap kepada petugas tempat pemungutan suara (TPS) yang akan melaksanakan tugasnya bisa maksimal. “Jangan lantaran hanya simulasi kerja mereka asal-asalan. Justru sebaliknya simulasi inilah yang akan memberikan pembelajaran pada hari H nanti,” tegas Asep.
Mengapa harus serius? Karena suasana simulasi yang digelar oleh KPU Kota Kotamobagu nanti memang akan diciptakan seperti sebenarnya. “Kami akan mengundang saksi-saksi partai politik, pengawas TPS dari Bawaslu serta saksi paslon presiden wakil presiden dan DPD.” (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Wawali Ajak Rakyat Memilih

KOTAMOBAGU – Sehari jelang Pemilu serentak 2019 segala persiapan terus dilakukan bukan hanya Komisi Pemilihan …