Home / Berita / KPU Sulut Pantau Tes Wawancara Calon PPS

KPU Sulut Pantau Tes Wawancara Calon PPS

KOTAMOBAGU – Salah satu personil KPU Provinsi Sulawesi Utara; Lanny A. Ointu, ditemani Kabag Keuangan; Rayond Mamahit memantau langsung jalannya tahapan wawancara Calon PPS Pilgub Sulut Tahun 2020 yang digelar KPU Kota Kotamobagu, Kamis (12/03/2020).
Menurut Lanny, selain tes kewilayahan maupun pengetahuan kepemiluan penekanan tes juga harus diperkuat pada penguasaan IT dan operasional komputer, terutama excel, mengingat tugas PPS nanti adalah melakukan pemutakhiran data pemilih Pilgub Sulut 2020.
“Jangan sampai PPS nanti tidak paham teknologi, yang sudah pasti akan merepotkan KPU Kota Kotamobagu,” kata komisioner yang membidnagi perencanaan dan data ini.
Selain memantau jalannya tes wawancara calon PPS Lanny juga sempat berdiskusi dengan lima komisioner KPU Kota Kotamobagu plus Sekretaris terkait dengan pelaksanaan Pilgub Sulut Tahun 2020 yang saat ini sudah memasuki tahapan rekrutmen adhoc dan pemutakhiran data pemilih.
“Yang terpenting dari semua adalah koordinasi agar seluruh tahapan pelaksanaan Pilgub Sulut 2020 bisa berjalan lancar dan tanpa hambatan.” (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Ini Dia PPS Pilgub Sulut dari Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Setelah melalui tahapan yang begitu panjang dan harus dilalui para calon Panitia Pemungutan …