Home / Berita / KPU Sulut Bimtek Puntungsura

KPU Sulut Bimtek Puntungsura

MANADO – Sejak pagi hingga malan Selasa (12/02/19) ini dua divisi dari KPU kabupaten/kota se-Sulawesi Utara menerima materi bimtek KPU Sulawesi Utara di kantor Jln Diponegoro Manado.
Menurut Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh, kegiatan tersebut penting mengungat semakin dekatnya pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019. “Kami sengaja mengundang divisi teknis dan keuangan logistik untuk menyamakan persepsi terkait bagaimana menghadapi kebutuhan logistik, terutama saat pemungutan suara pemilu 2019 yang tinggal dua bulan lagi.”
Kegiatan ini juga dalam rangka mengevaluasi kesiapan logistik di daerah masing-masing. “Kalau misalnya ada yang masih kurang atau belum tersedia kami akan membantu mencari solusinya,” kata Ardiles.
Sementara itu Yessy Y. Momongan yang juga penanggungjawab divisi teknis KPU Sulut sempat memberikan materi terkait dengan pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi surat suara Pemilu 2019.
“Sambil menunggu PKPU yang masih ada di tangan KPU RI, kita pemanasan untuk mempelajari terkait teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi.”
Kata Yessy tidak masalah kalau sejak dini semua komisioner diperkenalkan dengan model yang akan diterapkan pada pemilu 2019 nanti.
“Kami KPU Provinsi se-Indonesia sudah dibekali oleh KPU RI. Dan kini waktunya kami memberikan pemahaman awal kepada KPU Kabupaten/Kota se-Sulut.”
Hadir pada acara tersebut Karo Ops Polda Sulut Kombes Johanes dan Komisioner KPU Sulut lainnya: Salman Saelangi serta para Kasubag keuangan logistik dan teknis KPU Kabupaten/kota se Sulut.
Dari KPU Kota Kotamobagu hadir Iwan Manoppo dan Asep Sabar serta Erik sugeha dan Jolla Pudul. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Sosialisasi Melalui Lomba Tobelo

KOTAMOBAGU – Banyak cara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu melakukan sosialisasi dan membumikan Pemilu …