Home / Berita / KPU KK Sasar Pusat Hiburan

KPU KK Sasar Pusat Hiburan

KOTAMOBAGU – Berbagai cara dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu mensukseskan Pemilu tahun 2019 kali ini.
Buktinya, mendekati hari pemungutan suara 17 April 2019 yang tinggal hitungan lima hari, KPU Kota Kotamobagu terus memaksimalkan waktu untuk terus melakukan sosialisasi Pemilu serentak 2019.
Kali ini KPU Kotamobagu melakukan sosialisasi dengan cara unik yakni dengan mengunjungi tempat-tempat hiburan seperti karaoke dan sebagainya. Sosialisasi tersebut dilaksanakan bersama para Relawan Demokrasi (Relasi).
“Sosialisasi ini dilakukan untuk memaksimalkan waktu yang tinggal beberapa hari menuju hari ‘H’. Sosialisasi saat ini kami lakukan di dua tempat hiburan (karaoke) yakni Roberta dan Happy Familly,” kata Zulkifli Kadengkang, Kepala Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Kotamobagu, Kamis (11/04/19).
Awalnya, kata Zulkifli, sempat berfikir akan mendapatkan penolakan dari para pengunjung. Tapi yang ternyata justru sebaliknya, dimana para pengunjung sangat merespon positif kegiatan KPU Kotamobagu bersama Relasi ini. “Ternyata mereka memberikan respon yang sangat positif.”
Selain pemaparan materi tentang peserta pemilu, kesiapan KPU melaksanakan Pemilu, pengenalan surat suara, tata cara mencoblos disampaikan kepada para pengunjung. “Kami juga meminta para pengunjung untuk menggunakan hak pilih mereka di TPS pada 17 April 2019 nanti dengan mengajak keluarga serta kerabat mereka,” ujar Zulkifli.
Ia menambahkan bahwa, selain KPU, KPU juga meminta kepada seluruh Relasi untuk memaksimalkan waktu yang ada guna untuk melakukan sosialisasi guna peningkatan partisipasi pemilih.
“Kami sudah menginstruksikan kepada Relasi untuk memaksimalkan waktu sisa ini guna untuk bersosialisasi tentang Pemilu. Kami juga merencanakan akan mengunjungi tempat hiburan lainnya untuk melakukan sosialisasi,” pungkas Zulkifli. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Pemenang Pilpres 2019 Ditetapkan

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) …