Home / Berita / KPU KK Bakal Gelar Simulasi Pemilu

KPU KK Bakal Gelar Simulasi Pemilu

MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu dipastikan akan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara dalam rangka Pemilu 2019 pada Sabtu, 23 Maret 2019 pekan depan.
Kepastian ini disampaikan Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu saat menghadiri Rakor Simulasi yang digelar KPU Sulawesi Utara, Selasa (12/0319) di Manado.
Saat Rakor tersebut Asep menegaskan kesiapan KPU Kota Kotamobagu menggelar simulasi tersebut. “Awalnya kami menjadwalkan pada Sabtu besok, tapi karena alasan teknis terkait kesiapan logistik simulasi kami menunda hingga pekan depan,” jelas komisioner yang membidangi teknis penyelenggara ini.
Lebih jauh Asep menjelaskan bahwa sasaran dan tujuan dari simulasi pemilu adalah untuk mengukur sampai sejauhmana kesiapan penyelenggara termasuk KPU Kota Kotamobagu dalam melaksanakan tahapan pemungutan suara.
“Kita berharap semua tahapan pemungutan bisa dilakukan nantinya oleh petugas TPS. Kalaupun ada kekurangan kita bisa evaluasi di simulasi nanti.”
Rencananya simulasi pemungutan dan penghitungan suara akan digelar di lapangan Kota Kotamobagu dan dihadiri oleh banyak pihak yang akan berkaitan langsung dengan proses pemilu.
“Selain forkopimda kami juga akan mengundang Bawaslu, PPK, PPS dan para pemantau serta partai politik yang ada di Kota Kotamobagu.”
Karena itu, harapan KPU Kota Kotamobagu, kata Asep, kegiatan simulasi tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar. “Kami mohon dukungan dan masukan dari semua pihak.” (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Berharap Pemilu Aman Gugatan

KOTAMOBAGU – Sebanyak 99 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019 menghadiri Bimbingan Teknis …