Home / Berita / Giliran DAB Pileg Dikumpulkan

Giliran DAB Pileg Dikumpulkan

KOTAMOBAGU – Setelah Dokumen Alat Bukti (DAB) Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), kini giliran DAB Pemilihan Legislatif (Pileg) yang tengah disiapkan KPU Kota Kotamobagu untuk disampaikan di sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Juli 2019 mendatang.
Menurut Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi Teknis Penyelenggara, pihaknya tengah mengidentifikasi mana-mana DAB yang ada di luar dan mana-mana yang ada di dalam kotak. “Kalau nanti pada akhirnya akan dilakukan pembukaan kotak kembali karena DAB ada di dalam kotak, maka kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Bawaslu Kota Kotamobagu sebagaimana saat pengumpulan DAB PPWP kemarin,” jelas Asep di kantornya, Senin (17/06/19).
Asep memastikan dalam pekan ini juga pihaknya akan berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk Bawaslu Kota Kotamobagu serta berkonsultasi dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara. Hal ini penting dilakukan karena terkait dengan PHPU Pemilu 2019 semua harus berkoordinasi secara berjenjang. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Presentasi Calon Perseorangan di Boltim

KOTABUNAN – Bersama Kasub Bagian Teknis Penyelenggaraan; Erik Sugeha, Anggota KPU Kota Kotamobagu; Asep Sabar, …