Home / Berita / Empat Calih Belum Masukkan LHKPN

Empat Calih Belum Masukkan LHKPN

KOTAMOBAGU – Hingga pukul 10.00 wita Rabu (14/08/19) pagi ini, tercatat baru 21 orang calon terpilih (calih) anggota DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019-2024 yang sudah memasukkan laporan hasil kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke KPU Kota Kotamobagu.
“Memang benar KPU sebagaimana diisyaratkan dalam PKPU dan UU Nomor 17/2017 memberikan tenggat waktu hingga tujuh hari setelah ditetapkan calih wajib memasukkan LHKPN. Tapi, alangkah baiknya kalau memang sudah ada tanda buktinya segera saja dimasukkan, agar proses penyampaian nama-nama calih yang diusulkan untuk dilantik ke Gubernur Sulawesi Utara melalui Walikota Kota Kotamobagu, bisa segera dilakukan KPU Kota Kotamobagu dalam beberapa hari ini,” jelas Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi teknis penyelenggaraan di kantornya, Rabu (14/08/19).
Menurut Asep, dari data yang masuk hingga pagi ini masih tersisa dua partai lagi yang belum memasukkan LHKPN. yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). “Sebagaimana diketahui pada Pemilu 2019 kali ini Partai Golkar meloloskan tiga orang calih, sementara PAN satu orang calih. Sehingga total parpol atau calih yang belum memasukkan LHKPN ke KPU Kota Kotamobagu sebanyak empat orang.” (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Pilkada Serentak 2020 Diresmikan

JAKARTA – Belokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (23/09/19), Pilkada Serentak Tahun 2020 diresmikan …