Home / Berita / Divisi Teknis Harus Jujur

Divisi Teknis Harus Jujur

MANADO – Pernyataan tegas disampaikan langsung Ketua KPU Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh saat membuka acara Rakor Divisi Teknis KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, Selasa (29/01/19).
“Divisi Teknis itu jantungnya pemilihan, karenanya sangat menentukan sukses-tidaknya pemilihan. Bisa dibayangkan kalau tidak ada pihak yang menangani teknis, dipastikan akan kacau balau pelaksanaan pemilihan umum,” tegasnya.
Karena itu Ardiles berharap kepada komisioner maupun sekretariat yang menangani teknis harus kerja jujur dan sesuai aturan yang berlaku, “jangan sekali-kali menyalahgunanakan posisinya untuk merusak jalannya pemilihan umum.”
Di kesempatan lain, Ketua Divisi Teknis KPU Sulawesi Utara, Yessy Y. Momongan juga menegaskan soal pentingnya penanggungjawab di divisi teknis KPU kabupaten/kota untuk berkerja fokus dan jangan bermain-main. “Yang tidak bisa kerja fokus di teknis silakan tinggalkan divisi ini, karena teknis butuh orang-orang yang mau kerja, fokus dan jujur.”
Tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Divisi Teknis KPU itu sendiri, sebagaimana disampaikan Asep Sabar, Ketua KPU Kota Kotamobagu yang menghadiri rakor tersebut bersama Kasubag Teknis; Erik Sugeha, adalah terkait dengan tahapan pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi.
“Jelas sekali tugas divisi ini tidak bisa main-main dan harus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Saat ini kami masih menunggu Peraturan KPU sebagai dasar kami melaksanakan tahapan ini.” (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Hasil Audit Dana Kampanye Diserahkan

KOTAMOBAGU – Hasil audit dana kampanye yang selama ini disampaikan oleh para peserta pemilihan umum …