Home / Berita / C6 Mulai Didistribusikan

C6 Mulai Didistribusikan

KOTAMOBAGU – Panitia Pemunggutan Suara (PPS) Pemilu Tahun 2019 Kelurahan Gogagoman meminta kepada Kelompok Penyelenggara Pemunggutan Suara (KPPS) yang telah menerima undangan memilih (Formulir C6-KPU), agar segera mendistribusikannya kepada pemilih.
Hal tersebut disampaikan Ketua PPS Gogagoman, Sam Poga. kepada Bulawanews.com, Sabtu (13/4/2019) malam. “Undangan memilih atau Formulir C6 yang telah ada di tangan KPPS segera dibagikan ke pemilih, mengingat sudah memasuki H-3. Jadi tolong segera bagikan,” ujar Poga.
Menurut Poga, para KPPS sebaiknya berkordinasi dengan Ketua RT dan para perangkat Kelurahan Gogagoman bila ingin mendistribusikan C6, mengingat banyak warga yang terdaftar di TPS
“Sebelumnya waktu pelaksanaan Pilwako Kotamobagu jumlah tempat pemunggutan suara (TPS) di kelurahan Gogagoman hanya 30, saat ini bertambah menjadi 40 TPS, berarti ada beberapa warga satu RT memilih di TPS lainnya. Disinilah pentingnya KPPS wajib berkordinasi dengan RT agar bisa tersalurkan semua undangan ke pemilih.”
Secara terpisah anggota KPPS TPS 028 RT 25 Kelurahan Gogagoman, Edward Chiantoery, membenarkan ada beberapa warga RT lain, diantaranya warga RT 08, RT 09 , RT 21 dan RT 24 tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT) wilayahnya.
Secara terpisah Lurah Gogagoman, Hendra Manoppo, berharap pembagian formulir C6 di 40 TPS se-Kelurahan Gogagoman bias berjalan lancar dan sampai kepada para pemilih.
‘Sebelum tanggal 17 April dipastikan sudah tersalur semuanya dan saya meminta juga agar petugas KPPS segera menyiapkan lokasi TPS mulai hari ini dan selalu berkordinasi dengan perangkat di RT masing-masing,” pungkasnya (Man).

sumber www.bulawanews.com

About Admin KPU KK

Check Also

Wawali Ajak Rakyat Memilih

KOTAMOBAGU – Sehari jelang Pemilu serentak 2019 segala persiapan terus dilakukan bukan hanya Komisi Pemilihan …