Home / Berita / Besok Logistik Didistribusikan

Besok Logistik Didistribusikan

KOTAMOBAGU – Logistik Pemilu untuk 326 TPS se-Kota Kotamobagu dipastikan akan didistribusikan, Selasa (16/04/19) besok.
“Diaturan sudah dijelaskan seperti itu bahwa pendistribusian logistik dilakukan paling lambat sehari sebelum hari pemungutan suara,” kata Iwan Manoppo, Ketua KPU Kota Kotamobagu sekaligus penanggungjawab logistik pemilu, Senin (15/04/19).
Menurut Iwan logistik-logistik tersebut nantinya akan didrop langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Mudah-mudahan semuanya akan lancar-lancar. Apalagi dari informasi yang kami terima pembuatan TPS sudah ada yang rampung 100 persen.”
Logistik-logistik yang akan dikirim ke TPS antara lain lima kotak suara untuk lima jenis pemilu; Presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. “Ditambah lagi dengan alat kelengkapan TPS, sampul-sampul dan plano-plano.”
Karena itu KPU Kota Kotamobagu, kata Iwan, berharap KPPS bisa menjaga dan mengawal logistik Pemilu 2019 selama menginap di TPS semalam. “Dari aparat keamanan sudah dipastikan akan berada di TPS untuk mengawal logistik. Mudah-mudahan tidak akan terjadi apa-apa hingga penggunannya di pemungutan suara.” (***)

About Admin KPU KK

Check Also

Pemenang Pilpres 2019 Ditetapkan

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) …